Setelah pada tahun 2014  SMA Santo Petrus Ketapang mendapatkan status Akreditasi A, maka pada tahun 2019 ini saatnya diakreditasi ulang. Tepatnya pada tanggal 17-18 Juli 2019, 2 orang tim penilai dari Badan Akreditasi Nasional Provinsi Kalimantan Barat yakni bapak Sri Buwono dan bapak Bisker Limbong mengunjungi SMA Santo Petrus Ketapang guna melakukan observasi terhadap sarana dan prasarana, kegiatan pembelajaran, serta verifikasi terhadap bukti fisik (dokumen instrument pengumpulan data).

Penilaian terdiri dari 8 Standar Nasional Pendidikan, yakni: Standar Isi, Standar Proses, Standar Kelulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Pengelolaan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian.

Semoga status terakreditasi A masih bisa dipertahankan dengan nilai yang lebih meningkat dan dapat memuaskan semua pihak.

Integra et Aetate

About Author

Thomas Jojo Arico
i''m fisherman mancing adalah caraku meluapkan kesenangan.. kopi item salah satu caraku menenangkan pikiran.. lihat, dengar dan rasakan caraku menikmati keindahan..

One comment for “Akreditasi SMA Santo Petrus

  • Herkulanus Aniko says:

    Semoga segala usaha dan perjuangan seluruh warga sekolah SMA Santo Petrus membuahkan hasil yang maksimal. Memang kata akredetasi memiliki dua sisi yg berbeda. Satu sisi “menakutkan” jika sekolah betul tidak mempersiapkan 8 standar yang menjadi penilaian BAN. Tapi satu sisi lagi sebaliknya menjadi hal yg “menyenangkan” apabila segala kelengkapan 8 standar itu ada. Karena dg adanya akredetasi, maka pihak BAN mau memastikan dan menyegarkan kembali segala sesuatu yang berkaitan dg keberadaan sekolah yg bersangkutan. Segala usaha tidak pernah mengkhianati hasil. GBu.

    Reply

Leave Comment

Back to top